Rangkaian MotoGP, Pertamina Lubricants gelar ajang balap untuk publik

PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui jenama Pertamina Enduro menggelar ajang balap simulator khusus untuk publik “4JAN6 BALAP TANGGUH” di enam kota Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Berdasarkan rilis pers di Jakarta, Minggu, 4JAN6 BALAP TANGGUH merupakan rangkaian dari selebrasi kerjasama Pertamina Lubricants dengan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team.

Lewat selebrasi itu, Pertamina Lubricants ingin masyarakat Indonesia dapat ikut serta menyalurkan kegembiraan dan antusiasme mereka dengan merasakan pengalaman menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Baca juga: Pertamina buka peluang pembalap masuk VR46 Riders Academy mulai 2025

“Kami sangat antusias dan bangga bisa membawa Pertamina Enduro ke ajang MotoGP lewat kerjasama dengan VR46 dan kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan antusiasme dan kebanggaan yang kami rasakan,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PTPL Sari Rachmi.

Tantangan balap simulator motor yang juga berkolaborasi dengan YouTuber Celloszxz itu berlangsung 14 – 24 Januari 2024. Pemenang dari 4JAN6 BALAP TANGGUH akan mendapat pengalaman berharga untuk dan melihat langsung dari dekat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio berlaga di balapan MotoGP Mandalika.

Empat partisipan dari enam kota dengan catatan waktu paling mendekati Marco Bezzecchi, yakni 1 menit 30,167 detik, akan berlaga di babak final di Jakarta, 24 Januari 2024.

Sari mengatakan partisipasi publik tidak hanya terbatas pada mengikuti lomba balap simulator. Desain livery simulator motor pada 4JAN6 BALAP TANGGUH menggunakan desain karya M. Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 yang diselenggarakan oleh komunitas desain Indonesia, Rumpi Desain, Rio Purba bersama Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

Melalui kolaborasi tangguh yang diusung, VR46 Racing Team resmi tampil di ajang MotoGP dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team hingga tiga musim ke depan. Kolaborasi bersama VR46 Racing Team di ajang balap internasional menjadi salah satu upaya Pertamina Lubricants dalam mengharumkan nama tanah air.

Selain perubahan nama tim, logo Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai menghiasi motor Ducati Desmosedici GP yang ditunggangi Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Begitu pula dengan baju balap, helm, technical space, dan seluruh visual, aset brand, dan material komunikasi milik VR46 Racing Team.

“Kami berharap Pertamina Enduro semakin dikenal sebagai produk pelumas kelas dunia yang mampu melindungi dan menghasilkan performa terbaik untuk mesin motor tangguh, acara Grand Final 4JAN6 BALAP TANGGUH bertepatan dengan team launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang berlangsung di Italia,” Sari menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*